Kamis, 13 Maret 2008

Apple Rilis Laptop Tertipis di Dunia


Steve Jobs dan MacBook Air (AFP)

San Francisco - Produsen komputer Apple merilis laptop terbarunya dengan merek MacBook Air. Yang istimewa, laptop ini diklaim pendiri Apple, Steve Jobs, sebagai laptop tertipis di dunia.

Jobs memperkenalkan MacBook Air itu dalam perhelatan pameran Macworld Expo di San Francisco, Amerika Serikat. Jobs menyatakan, Apple telah mensurvei berbagai laptop tipis lainnya sebelum berani mengklaim bahwa laptop itu adalah yang tertipis di dunia.

MacBook Air hanya seberat 1,5 Kg. Ketebalan bagian depan hanya 0,16 Inch dan bagian belakang 0,76 Inch. Prosesor dual core-nya dipasok oleh Intel yang menurut Jobs harus direka ulang agar sesuai dengan fisik tipis MacBook Air.

Jobs menambahkan bahwa casing laptop itu berbahan alumunium yang mudah didaur ulang dan komponen-komponennya dibuat dari bahan-bahan yang tak berbahaya. Seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (16/1/2008), hal ini dilakukan untuk menepis anggapan bahwa Apple tidak ramah lingkungan.

MacBook Air disebutkan terinspirasi dari produk Apple lainnya yang begitu sukses, smartphone iPhone. Misalnya, hardisk laptop tersebut mirip dengan yang dipakai di iPhone. Jobs menyebutkan bahwa MacBook Air akan dijual seharga US$ 1799 dan akan mulai dipasarkan sekitar dua minggu mendatang di Amerika Serikat. ( fyk / fyk )

Tidak ada komentar:

Link Partner